Beranda Berita Daerah Pendaftaran Terakhir Festival Pelajar Hari Ini

Pendaftaran Terakhir Festival Pelajar Hari Ini

16
0
DOK. SMK WIKRAMA 1 JEPARA
BERLATIH: Peserta lomba pentas seni Festival Pelajar 2018 dari SMK Wikrama Jepara berlatih untuk lomba kemarin.

KOTA – Gelaran Festival Pelajar ke-5 yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Kudus Biro Jepara bekerja sama dengan KPP Pratama siap digelar Sabtu (15/9) mendatang. Pendaftaran peserta ditutup hari ini pukul 16.00 WIB.

Saat ini sudah ada puluhan sekolah yang mendaftarkan diri. Baik dari SMA, SMK, maupun MA. Para peserta telah melakukan berbagai persiapan menyambut gelaran Festival Pelajar yang menjadi agenda rutin Jawa Pos Radar Kudus Biro Jepara ini.

Salah satunya sebagaimana yang dilakukan para peserta dari SMK Wikrama 1 Jepara. Para peserta lomba pentas seni dari sekolah tersebut sudah mempersiapkan diri sejak sebulan terakhir. ”Kami akan menampilkan pentas seni tari. Sudah berlatih dan kami siap tampil,” kata salah satu peserta, Yusril.

SMK Wikrama 1 Jepara yang dua tahun terakhir berhasil menjuarai lomba pentas seni kategori tari inipun siap menampilkan hal baru. ”Ada banyak hal baru dan menarik yang kami suguhkan,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala SMK Fadlun Nafis Bangsri Akhmad Efendi. Dia menyatakan, tahun ini sekolahnya mengikutsertakan 39 siswa ambil bagian dalam lomba Festival Pelajar 2018. ” Mengikutsertakan 39 anak untuk semua jenis lomba,” ujarnya.

Mengenai gelaran Festival Pelajar sendiri, Ketua Panitia festival pelajar Femi Noviyanti mengatakan, respon sekolah-sekolah sangat baik. Bahkan sejak awal sosialisasi banyak yang langsung menyatakan siap ikut.

Khusus untuk kegiatan yang akan diselenggarakan di Gedung Haji Unisnu Jepara tersebut, Femi menjelaskan, ada lima lomba yang digelar mulai dari Pentas Seni, Poster, 3D Wall Magazine, Fotografi dan Vlog.

Pendaftaran masih dibuka sampai sore ini. Femi menjelaskan, para pelajar yang ingin berpartisipasi ambil bagian secara mandiri maupun mewakili sekolah. Peserta bisa mengambil formulir pendaftaran di kantor Jawa Pos Radar Kudus Biro Jepara yang beralamat di Jalan Pemuda Nomor 90 Jepara atau bisa juga menghubungi panitia pendaftaran melalui nomor 081227208209. (emy/zen)

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here