Beranda Traveling Snorkling, Jangan Stres Usir Stres

Snorkling, Jangan Stres Usir Stres

Traveling ke Karimunjawa

91
0

RADARKUDUS.CO.ID-Banyak wisatawan di Karimunjawa yang melakukan snorkling tetapi mereka tidak punya keahlian. Mereka belum pernah melakukan sebelumnya. Bahkan, berenang pun tidak bisa.

Kalau anda termasuk golongan itu, jangan panik. Snorkling tidak butuh keahlian khusus. Cukup berani. Pelampung akan mencegah anda tenggelam.

Saya amati banyak wisatawan yang stres dulu sebelum masuk ke air. Padahal niatnya sudah menggebu. Mereka merasa tak bisa berenang. Sehingga takut tenggelam.

Snokler tak akan tenggelam sepanjang mengenakan baju pelampung. Ambil ukuran sesuai badan. Kaitkan semua kancing yang ada. Kencangkan.

Setelah itu pakai alat bantu bernafas. Pastikan penutup muka tidak bocor. Caranya dengan bernafas seperti biasa. Kalau tidak bisa, berarti penutup muka bagus.

Pakai selang pernafasannya. Masukkan ujungnya ke mulut. Gigit dan dan katupkan kedua bibir ke alat itu. Ujung yang lain arahkan ke atas kepala. Bernafaslah lewat mulut melalui selang itu.

Kalau semua sudah anda lakukan, masuklah ke air. Kepala akan pengapung. Terus bernafas dengan mulut. Masukkan muka ke air dengan cara menundukkan kepala. Gerakkan tangan dan kaki seperti berenang.maka badan akan mengapung tengkurap.

Begitu anda memasukkan wajah ke air, anda akan melihat karang di dasar laut. Teruslah gerakkan tangan dan kaki. Anda akan bergerak. Terus lakukan. Nikmati pemandangan bawah laut.

Dengan demikian anda bisa melakukan snorkling seperti yang saya lakukan di Karimunjawa akhir pekan ini.

Snorkling baik untuk mengusir stres. Karena akan memberikan suasana baru bagi hidup anda. Maka jangan panik, apalagi stres, bila anda tidak ahli snorkling. (baehaqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here