Beranda Sport Olahraga Kirim 419 Atlet di Porprov Jateng

Kirim 419 Atlet di Porprov Jateng

17
0

KUDUS – KONI Kudus telah mengusulkan 419 atlet untuk berlaga di Porprov Jateng pada Oktober mendatang. Mereka berasal dar 39 cabang olahraga. Koni menargetkan bisa meraih minimal 90 medali emas.
Komisi Pusat Data KONI Kudus Heru Widiawan mengatakan, saat ini para atlet dari berbagai cabang olahraga telah menjalani pemusatan latihan atau traning center (TC). Berbagai laga uji coba juga sudah digelar oleh masing-masing cabang olahraga.
Dalam Porprov yang digelar di Surakarta itu, KONI Kudus telah mengusulkan 419 atlet untuk berlaga di ajang tersebut. Sebanyak 39 cabang olahraga turut serta dalam ajang empat tahunan itu.
Dari jumlah atlet dan cabang olahraga tersebut, pihaknya menargetkan raihan medali emas antara 90 – 100. Sehingga, paling tidak kontingen dari Kota Kretek bisa duduk di peringkat tiga klasemen umum.
”Ada 419 atlet yang sudah diusulkan di kuota KONI Jateng. Terutama dari atletik, renang, gulat, pingpong, gulat, hingga voli yang mempertandingkan banyak nomor,” ungkapnya saat dijumpai di KONI Kudus kemarin.
Disinggung soal bonus, pihaknya masih menggodok nominal pastinya. Namun, sudah ada beberapa opsi yang diusulkan. Misalnya, bonus bagi atlet tunggal peraih medali emas pada Porprov senilai Rp 50 juta.
Nominal tersebut lebih tinggi dibanding bonus untuk kategori serupa pada Porprov 2013 yang sebesar Rp 40 juta. Nominal bonus juga disesuaikan dengan cabang olahraga yang diikuti oleh para atlet.
Atlet yang meraih emas pada cabang olahraga beregu tentu berbeda dengan peraih medali emas di cabang olahraga tunggal. Perbedaan itulah yang masih menjadi pembahasan pihaknya.
”Misal ada ganda putra dengan cabang olahraga yang ada enam orang. Itu berbeda, dan ini masih kami bahas untuk diusulkan,” jelasnya. (ruq/lid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here