Beranda Kudus Hampir Jadi, Kelompok Wisata Logung Segera Dibentuk

Hampir Jadi, Kelompok Wisata Logung Segera Dibentuk

53
0
DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS
WAHANA BARU KUDUS: Menjelang pembukaan Waduk Logung untuk irigasi pertanian ini juga akan dilengkapi sarana prasarana hiburan untuk masyarakat.

KOTA –  Pembangunan Logung nyaris selesai. Rencananya selesai pada November 2018. Untuk itu kelompok wisata di desa akan dibentuk. Hal ini dilakukan untuk mendukung sarana pariwisata.

Asisten I Sekda Kudus Agus Budi Satriyo mengatakan, upaya pembentukan kelompok wisata bendungan logung masih dalam tahap proses. “Berhubung sebentar lagi bendungan akan selesai, kami berusaha membentuk kelompok wisata. Pemetaan kelompok disesuaikan dengan potensi yang ada, ” ujarnya.

Menurutnya, dengan menjadi destinasi wisata, masyarakat harus dilibatkan. Dengan didukung oleh Pemkab, masyarakat akan membentuk kelompok masyarakat sadar wisata.

“mengenai kelompok wisata yang dibentuk, nantinya bisa berupa kelompok wisata air,  kuliner, pertanian, maupun kelompok transportasi wisatanya,” paparnya.

Meskipun penataan kawasan logung langsung di bawah BBWS, namun masih membutuhkan keterlibatan dan campur tangan pemerintah. Dikatakan, pembentukan kelompok wisata oleh warga segera dilakukan setelah revisi perencanaan proyek atau Detail Engineering Design (DED) bendungan selesai. (ela/mal)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here