Beranda Rubrikasi SOSOK Tak Putusa Asa, Akhirnya Juara

Tak Putusa Asa, Akhirnya Juara

35
0
Afifah Diane Yunani

KEGAGALAN dijadikan sebagai pembelajaran. Hal inilah yang diterapkan Afifah Diane Yunani. Tak ingin gagal seperti tahun lalu yang hanya menjadi harapan III, tahun ini dia berhasil dinobatkan menjadi Mbak Duta Wisata Grobogan.

Dorongan orang tua dan teman-teman dijadikan motivasi tersendiri untuk kembali mendaftar di ajang tersebut. Padahal ia sempat menyerah dan tak berniatan lagi untuk ikut. ”Soalnya sudah kelas XII. Jadi mau fokus ujian. Tapi akhirnya daftar, karena dapat dukungan dari orang-orang terdekat,” ucap siswa SMAN 1 Purwodadi ini.

Meski pernah ikut pemilihan Masa dan Mbak Duta Wisata Grobogan sebelumnya, namun rasa kurang percaya diri tetap muncul. Sebab, lawannya rata-rata senior yang sudah memiliki pengalaman lebih.

”Kami memang saling berbagi pengalaman. Enak sih, merasa diarahin dan diajarin sama kakak sendiri. Tapi ya sempat minder juga. Saya merasa wawasan mereka lebih luas. Tapi, bisa saya atas dengan dukungan dari orang-orang tedekat,” ungkapnya.

Gadis kelahiran Grobogan, 3 November 2000 ini juga sempat cemas saat mengambil daftar pertanyaan dari juri. Beruntungnya, Yuna –sapaan akrabnya- mendapatkan pertanyaan seputar kebudayaan. Ia merasa cukup memahaminya dan menjawab dengan lancar.

Tak sampai di situ saja. Saat pengumuman juara, ia juga pesimistis tak dapat juara dan teringat pengalaman tahun sebelumnya.

Pas pengumuman juara III dan II itu saya sempat mikir tidak dapat apa-apa. Mungkin jawaban saya tadi kurang memuaskan. Ternyata saat penyerahan mahkota dan pengumuman juara, nama saya dipanggil. Saya masih tak percaya. Saya kira mimpi,” ujar gadis yang berdomisili di Jalan Wijaya Kusuma, Purwodadi, ini.

Ke depan, ia berharap bisa membawa nama baik Grobogan dalam mengembangkan pariwisata dan kegiatan lain. (int/lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here