Beranda Sport Sepakbola Lawan BJL 2000, Perkuat Pertahanan

Lawan BJL 2000, Perkuat Pertahanan

19
0

PATI – Persipa Pati Jr bakal bertarung melawan BJL 2000 Semarang pada babak Final Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah (Jateng). Sektor pertahanan menjadi perhatian serius oleh tim pelatih Persipa Jr. Apalagi, produktivitas gol BJL 2000 lebih banyak ketimbang Persipa Jr.
Laga final itu akan digelar di Stadion dr. H. Moch. Soebroto Magelang pada 6 Oktober 2018. Lingga Widya dkk berhasil melenggang ke final usai mengalahkan Persijap Jr dengan skor tipis 1-0 di Stadion Joyokusumo, Pati.
Anak asuh Eko Supriyanto melaju ke final dengan agregat 2-1 atas Persijap Jr. Skuat Persipa Jr melesatkan dua gol dari dua laga semifinal. Agregat itu kalah jauh dari calon lawannya di final, yakni BJL 2000. Klub asal Semarang itu melesatkan enam gol dari dua laga semifinal, dan hanya kebobolan dua gol.
Kendati sudah lolos ke final, Pelatih Persipa Jr Eko Supriyanto belum puas dengan permainan anak asuhnya. Terutama di sektor pertahanan yang dinilai masih lemah. Terlihat dari laga semifinal pekan lalu, banyak celah di pertahanan Persipa Jr yang dimanfaatkan oleh lawan untuk melancarkan serangan.
Pentingnya penguatan pada sektor pertahanan Persipa Jr juga untuk mematahkan cara bermain BJL 2000 Semarang Jr. Apalagi, anak asuh M. Irfan itu kerap memanfaatkan sektor sayap untuk melancarkan serangan.
”Kami masih membenahi sektor pertahanan. Karena pertahanan masih banyak lubang-lubang yang harus kita benahi. Karena dapat informasi kalau BJL 2000 jr itu menyerangnya dari sayap,” ujarnya. (ruq/lid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here