Beranda Sport Olahraga Pantang Remehkan Juara Bertahan

Pantang Remehkan Juara Bertahan

15
0

KUDUS – Medali perak menjadi target tim basket Kudus di Porprov Jawa Tengah (Jateng). Sebanyak 16 atlet telah mempersiapkan diri untuk mengkuti ajang empat tahunan yang akan digelar di Surakarta pada Oktober nanti.

Kudus dapat mengirim tim ke Porprov setelah lolos kualifikasi. Saat kualifikasi di GOR Satria, Purwokerto akhir tahun lalu, Kota Kretek berhasil mengalahkan tim basket putra Demak dengan skor 85-48.

Di babak kualifikasi ini, hanya enam tim yang berhak lolos ke Porprov. Melengkapi dua tim yang otomatis menjadi peserta. Yakni juara bertahan Kota Semarang dan tuan rumah Surakarta. Selain Kudus, ada lima tim basket putra lainnya yang melaju ke Porprov. Yaitu Pati, Cilacap, Karanganyar, Kabupaten Semarang dan Kebumen.

Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kudus Peter Farouk mengungkapkan, timnya menargetkan medali perak pada Porprov Jateng. Dia sendiri yakin betul bisa mewujudkan target itu. Setelah melihat potensi dan kemampuan anak asuh Agus Santosa itu.

Dia percata diri bahwa tim basket Kota Kretek mampu bersaing dengan wakil daerah lain. Namun, pihaknya tetap meminta para pemain tidak memandang rendah lawan. Yang terpenting, fokus pada strategi yang sudah dibuat oleh pelatih.

”Tim basket sudah siap berlaga di Porprov. Kami selalu memberi dorongan kepada mereka untuk menampilkan prestasi terbaik,” tegasnya.

Ada tiga tim yang akan menjadi lawan berat tim Kudus dalam permainan lima lawan lima. Yang pasti, juara bertahan Kota Semarang akan menjadi yang sangat berat. Kemudian, ada Kabupaten Semarang dan Pati.

Sedangkan pada permainan tiga lawan tiga, juara bertahan Kota Semarang menjadi yang sangat diwaspadai tim basket Kudus. Selain itu, ada juga tim basket dari Karanganyar dan Purworejo.
Pemain tim basket lima lawan lima terdiri dari Habib Titoaji, Jovi Paolo, Bryan Adha, Sebastian, Andy Lauw, Genta Patriaka, Yordan Ezra, Richard Kevin, M Syihab, Zainul Fatah, Rico, dan Izza Royan. Sedangkan pemain tim basket 3 lawan 3 terdiri dari Adli Amrulah, Sandi Arya, Kautsar Falah, dan Dandi Febrianto.

Dalam Porprov yang digelar di Surakarta pertengahan bulan ini, basket Kudus hanya meloloskan tim putra. Sedangkan, tim basket putri dari Kota Kretek tak mampu lolos dari Pra Porprov akhir tahun lalu. (ruq/lid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here