Beranda Ekonomi Bisnis BRI Serahkan Bantuan Armada Operasional untuk Kemenag

BRI Serahkan Bantuan Armada Operasional untuk Kemenag

28
0
SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS
SALING DUKUNG: Pinca BRI Purwodadi Syafri Rakhmat (kiri) menyerahkan bantuan operasional kepada Kemenag Grobogan yang diterima langsung oleh Kepala Kemenag Hidayat Maskur.

PURWODADI – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Purwodadi menyerahkan bantuan operasional Isuzu Panther kepada Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Grobogan. Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Purwodadi Syafri Rakhmat kepada Kepala Kemenag Grobogan Hidayat Maskur.

”Bantuan mobil tujuan untuk kegiatan operasional di Kemenag Grobogan. Selama ini kerja sama kami dari BRI dan Kemenag dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten berjalan dengan baik,” kata Syafri Rakhmat usai penyerahan mobil operasional di kantor Kemenag Grobogan, Selasa (9/10) kemarin.

Kerja sama dengan BRI yang sudah berjalan dengan Kemenag Grobogan adanya  tenor sudah berjalan, pemberian fasilitas kredit untuk karyawan dan tunjangan kinerja semua sudah kerjasama dengan BRI Cabang Purwodadi. Selain itu, di 19 kantor Kantor Urusan Agama (KUA) di 19 Kecamatan sudah menggunakan mesin EDC . Sehingga pembayaranya bisa gunakan cara gesek atau uang cas tunai.

“Program kerja sama lainya kami juga memberikan cast manajemen sistem (CMS) kepada Kemenag. Para karyawan bisa kelola  keuangan sendiri,” katanya.

Tak hanya itu, program corporare care digunakan untuk menggantu uang persediaan (UP). Kemudian penyaluran dana sertifikasi guru dan bantuan BOS  untuk sekolah MI, MTs, Aliyah swatsa dan negeri juga lewat BRI. Penyaluran untuk program Indonesia siswa pintar yang disalurkan bisa lewat kantor Cabang Purwodadi tetapi penyaluran bisa dilakukan 34 kantor  unit dan 2 KCP cabang.

”Ini wujud kami berterima kasih kerja sama dengan baik. Harapan kami silaturrhami lebih baik lagi. Bantuan operasional ini kami mintakan langsung pusat karena kerjasama sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Grobogan Hidayat Maskur mengucapkan terima kasih kerja sama dengan BRI terjalin dengan baik. Mobil operasional tersebut akan gunakan operasional Kemenag Grobogan dalam kegiatan kerja.

”Kami sangat terbantu dengan bantuan mobil operasional dari BRI dan kerjasamanya akan ditingkatkan lebih baik lagi,” terang dia. (mun/ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here