Beranda Sport Sepakbola Legawa Turun Kasta

Legawa Turun Kasta

22
0

REMBANG – PSIR dipastikan terdegradasi ke Liga 3. Laga terakhir pada Minggu (14/10) akhir pekan ini sudah tak menentukan nasib PSIR. Mengingat pasukan oranye kini hanya memiliki poin 19.

PSIR terdegradasi bersama Persika Karawang yang berpoin 21 dan Persik Kendal dengan poin 22. Tiga tim tersebut dipastikan turun kasta. Sebab, Persibat Batang yang berada di posisi sembilan memiliki poin 28 dan tak mungkin di sisa satu laga sisa.

Asisten pelatih PSIR Hadi Surento mengungkapkan, ada banyak catatan selama kiprah tim Laskar Dampo Awang musim ini. Pelatih yang disapa Rinto itu berharap bisa menyerahkan catatannya kepada ketua umum.

”Catatan bukannya apa-apa. Hanya sebagai bahan laporan nanti setelah selesai kompetisi. Paling tidak ke ketua umum apabila menghendaki,” terangnya.

Mengenai kegagalan PSIR berjaya di Liga 2, Rinto menyebut anak-anak asuhnya sudah berjuang keras. Degradasi tentu bukan keinginan tim. Sebab, mereka juga sudah menampilkan yang terbaik untuk publik Kota Garam.

Komandan Lapangan Gabungan Suporter Rembang (Ganster) Fadlun menginginkan ada keterbukaan dari manajemen. Dia bahkan meminta ada agenda konferensi pers untuk menerangkan mengapa PSIR bisa terdegradasi. ”Karena kalau sudah Liga 3, naik lagi susahnya minta ampun,” paparnya.

Sejak kekalahan perdana kala melawan Semen Padang di putaran pertama lalu, pihak suporter sebenarnya sudah melakukan aksi. Namun, tidak mendapat tanggapan dari manajamen sesuai yang diinginkan. Di sisi lain, dia juga mengakui persaingan di Liga 2 sangat ketat.

Pada Minggu (14/10), PSIR akan melakoni laga terakhir menjamu PSPS Riau di Stadion Krida Rembang. Meski tak menentukan apa pun, pertandingan ini diharapkan bisa tetap memberikan hiburan bagi publik sepakbola Kota Garam. (ful/lid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here