Beranda Blora Dua Rumah Terbakar, Satu Ludes

Dua Rumah Terbakar, Satu Ludes

14
0
BERJIBAKU: Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar dua rumah di Desa Keser, Kecamatan Tunjungan kemarin pagi. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

RADARKUDUS.CO.ID; BLORA – Kebakaran kembali terjadi. Setelah pekan lalu, kafe di Cepu juga terbakar. Dua rumah terbakar dalam kebakaran kemarin. Kebakaran itu terjadi di Desa Keser, Kecamatan Tunjungan. Perkiraan kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran itu menghanguskan rumah milik Saridin dan Suparti. Keduanya warga RT 02/RW 01, Desa Keser, Kecamatan tunjungan. Dari kebakaran itu, rumah milik Saridin terbakar habis. Sedangkan, kediaman Suparti tak sampai terbakar habis.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Blora Pujo Catur Susanto mengungkapkan, kebakaran  terjadi sekitar pukul 09.00 kemarin. ”Penyebabnya diduga akibat arus pendek listrik,” ungkapnya.

Saat kebakaran, tidak ada orang di rumah yang terbakar itu. Saridin, salah satu korban sedang berada di sawah bersama istrinya. Warga yang mengetahui api berkobar langsung memadamkan dengan peralatan seadanya. Sambil menunggu petugas damkar tiba di lokasi kejadian.

Selama Oktober ini, sudah ada lima kasus kebakaran. Pada Minggu (7/10), Kafe Milenium di Cepu terbakar. Penyebabnya karena botol minuman keras yang meledak. Di hari yang sama, kebakaran juga terjadi di Desa Kedungkenongo, Kecamatan Banjarejo. Penyebabnya karena memasak air dengan kayu bakar.

Menurutnya, musibah kebakaran terus menghantui masyarakat Blora. Selama 10 bulan saja,  sudah ada 49 kejadian. Diperkirakan jumlahnya melebihi data tersebut. Mengingat tidak semua kejadian dilaporkan kepada petugas Damkar di Satpol PP.

”Penyebanya juga beraneka ragam. Mulai dari Korsleting listrik, bedian, kompos gas, sampah dan main api,” ucapnya. (sub/lid)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here