Beranda Sport Olahraga Pemkab Pati Anggarkan Rp 100 Juta untuk Puslat Eks Persipa Jr

Pemkab Pati Anggarkan Rp 100 Juta untuk Puslat Eks Persipa Jr

193
0

PATI – Prestasi membanggakan yang ditunjukkan Persipa Jr di Piala Soeratin U-17 Zona Jawa Tengah menuai apresiasi yang tinggi. Ke depan, para pemain akan diwadahi dalam pemusatan latihan (puslat). Rencana itu didukung pemerintah dengan mengucurkan anggaran khusus untuk pembinaan pesepak bola muda Kabupaten Pati.

Hal itu diungkapkan Dewan Penyantun Askab PSSI Pati Joni Kurnianto, usai pembubaran skuad Persipa Jr di sebuah rumah makan petang kemarin. ”Banyak yang mendukung talenta muda yang sangat baik itu supaya tetap terwadahi. Oleh karenanya, kami di DPRD Kabupaten Pati menganggarkan pembinaan melalui puslat tersebut,” jelasnya.

Anggaran pemusatan latihan untuk talenta muda Persipa itu sebesar Rp 100 juta. Teranggarkan di APBD murni 2019. Melalui puslat tersebut, anak-anak akan diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Soeratin U-19. Puslat tersebut akan mengakomodir para pemain Persipa Jr yang telah menunjukkan kemampuannya berlaga di Piala Soeratin U-17 tahun ini.

Meski demikian, tak menutup kemungkinan adanya seleksi terbuka. Agar persaingan lebih kompetitif. Pria yang juga wakil ketua DPRD Pati ini mengaku, untuk tim pelatih dan teknis puslat kakan dibahas lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua Umum Persipa Saiful Arifin menyambut baik langkah dari Askab PSSI melalui ide dari dewan penyantun. Latihan yang berkesinambungan tentu akan membuahkan hasil yang baik.

Dengan adanya proses latihan berkelanjutan melalui puslat tersebut, saat menghadapi kompetisi para pemain jauh lebih siap. Karena sudah ada persiapan panjang. ”Jadi di sepak bola tidak ada yang instan. Kami tetap akan mendukung pembinaan berkelanjutan yang berjenjang. Mulai dari U-17, U-19, U-23,” papar yang juga wakil bupati Pati ini. (aua/lid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here