Beranda Event Bupati Ajak Masyarakat Kudus Hidup Sehat

Bupati Ajak Masyarakat Kudus Hidup Sehat

62
0

Dalam sambutan dari Bupati Kudus M. Tamzil. Tamzil mengajak masyarakat Kudus bisa hidup sehat. Salah satunya jalan kaki. Program bupati Kudus Sehat diwujudkan dengan mengajak ribuan masyarakat mlaku bareng. Panjang rute kurang lebih tiga kilometer.

”Kami sangat senang. Ribuan masyarakat yang hadir di sini (Alun-alun Simpang Tujuh, Red) untuk mengikuti jalan sehat. Beberapa hadiah sudah kami siapkan. Semoga dapat hadiah semua ya,” kata Bupati Kudus M. Tamzil memberikan semangat kepada ribuan peserta yang mengikuti Mlaku Bareng TOP.

Tamzil juga mengungkapkan selain Mlaku Bareng, acara lain juga sudah disiapkan. Yaitu lomba RT sehat. ”Nanti akan kami infokan ya,” ujar Tamzil di atas panggung.

Tak lama kemudian, Bupati M. Tamzil mengibarkan bendera sebagai tanda start Mlaku Bareng Top. Peserta berduyun-duyun mulai jalan. Pusat kota dipenuhi orang berkaus Mlaku Bareng Top. Sepanjang jalan dari Masjid Agung Kudus sampai timur Alun-alun penuh dengan orang. Terlihat penuh. Hampir tak ada ruang di antara peserta.

Rute mlaku bareng itu Jalan Jendral Sudirman menuju perempatan Pegadaian, kemudian melintas Jalan Tanjung, sampai perempatan Seleko, belok kana lewat Jalan Pemuda dan sampai ke alun-alun Simpang Tujuh.

Di tengah-tengah perjalanan, Bupati Kudus M. Tamzil dimiantai warga foto selfie atau swafoto. Tamzil tetap melayani masyarakat yang ingin foto. Hampir setengah Tamzil melayani masyarakat untuk berfoto.

Sesampai di Alun-alun Kudus atau finish Bupati Kudus M. Tamzil melanjutkan deklarasi Gerakan Masyarakat Menuju Kudus Sehat. Sebelumnya, bupati singgah dibeberapa stan, salah satunya DKK. Di stan itu didisplai sayur, buah-buahan, dan jamu. Semua bahan makanan sehat.

Bupati M. Tamzil juga sempat mencicipi jamu gendong kunir asem. Sedangkan Wakil Bupati Kudus Hartopo meminum jamu kunir asem ditambah paitan. Menurut keduanya, jamu godog lebih menyegarkan dan sehat.

Setelah itu, keduanya menuju panggung utama. Menyaksikan pembagian doorprize. Dipandu dua MC, pengumpulan undian ditutup.

Sekitar pukul 09.00 mulai pengundian. Diawali 10 orang yang mendapatkan kompor gas. Dilanjutkan pengundian masing-masing lima speaker aktif, dispenser, dan kipas angin. Mulai menginjak pada undian tiga kulkas, lima sepeda motor dan berakhir dengan undian utama yakni uang senilai Rp 50 juta.

Untuk pengundian sepeda dan kulkas, yang mengambil undian dilakukan Rina Budi Ariani, istri Bupati Kudus M. Tamzil. Kemudian Mawar Anggraini, istri Wakil Bupati Hartopo. Menginjak undian utama bupati beserta wakil dipersilahkan naik ke atas panggung untuk mengambil undian.

Bersama dengan Direktur Jawa Pos Radar Kudus beserta jajaran, bupati dan wakil siap memgambil undian. Sebelum dilaksanakan undian Bupati Kudus M. Tamzil joget bersama diiringi lagu Maumere. Tamzil mengajak peserta berjoget.

Cukup 10 menit bergoyang, Tamzil melanjutkan pengambilan undian. Nomor peserta 3077 keluar sebagai orang yang beruntung. Sebutan pertama belum diketahui orangnya, kemudian MC menghitung sampai lima kali, barulah ada yang datang lari-lari menuju panggung.

Orang yang beruntung tersebut bernama Siti Masrifah, warga Desa Pasuruan Lor, Jati. Sampai diatas panggung diberi salaman langsung Bupati Kudus M. Tamzil dan lainnya yang berada diatas panggung.

Melihat even ini diikuti 10 ribu peserta Tamzil menginginkan agar acara yang sama dilaksanakan kembali Jawa Pos Radar Kudus. Bahkan setahun tiga kali. ”Itu dengarkan masyarakat yang ikut Mlaku Bareng Top. Mereka ingin acara ini dilaksanakan lagi. Saya minta setahun dibikin tiga kali,” ujar Tamzil. (san/zen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here