Beranda Sport Olahraga Pengurus Terbentuk, Hidupkan Lagi SKJ

Pengurus Terbentuk, Hidupkan Lagi SKJ

8
0

GROBOGAN – Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Grobogan Periode 2018 – 2023 dilantik di pendapa kabupaten kemarin. Formi diharapkan menjadi mitra strategis pemerintah untuk menjadikan olahraga rekreasi sebagai gaya hidup dan jadi bagian dari pembangunan.

”Olahraga harus dijadikan salah satu instrumen pembangunan karakter bangsa melalui revolusi mental. Itu, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Selain itu, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) saat ini tengah merintis kembali dan mewajibkan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) untuk digalakkan di sekolah. Kemudian instansi pemerintah pusat, daerah, swasta, dan organisasi atau lembaga lainnya. ”Dengan keberadaan FORMI ini diharapkan mampu menjadi motor penggerak bagi kegiatan tersebut,” ujarnya.

Pemkab mendukung penuh keberadaan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Grobogan. Karena, olahraga pendidikan, olahraga prestasi, dan olahraga rekreasi merupakan tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah. (mun/lid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here