Beranda Sport Olahraga Andalkan Nomor Half Maraton

Andalkan Nomor Half Maraton

14
0

KUDUS – Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kudus menargetkan 10 medali emas di ajang Porprov XV Jawa Tengah. Meski terbilang banyak, PASI Kudus menilai target itu sudah realistis.

Nomor half maraton putra menjadi incaran emas pertama dalam ajang empat tahunan itu. Di nomor tersebut, PASI Kudus mengandalkan atlet bernama Ranto. Selain itu, ada 17 atlet lainnya yang diharapkan bisa mendulang medali.

Atletik termasuk cabang olahraga terukur dan dapat diprediksi hasilnya. Namun, segala sesuatu dapat terjadi di lapangan. Ketua Harian PASI Kabupaten Kudus Muhammad Firdaus mengatakan, half maraton digelar Sabtu (20/10) pukul 05.00. Itu jadi kesempatan kontingen dari PASI Kudus merebut emas pertama dari cabang atletik.

Untuk cabang atletik nomer half maraton, pesaing utama Kudus yaitu atlet dari Blora dan Salatiga. Menurutnya, Kudus juga berpotensi menambah medali emas cabang atletik. Dari nomor lempar cakram putra dengan atlet Sobikiin. Sedang atlet cakram putri Mulyati hanya ditarget medali perunggu.

Terkait target pengumpul medali terbanyak 10 emas, dia menilai sudah realistis. Tanpa mengesampingkan pesaing berat dari Blora, Salatiga, Grobogan, dan Sukoharjo. Pihaknya yakin dapat merealisasikan ambisi tersebut. ”Keyakinan kami dasarkan pada pencapaian sebagai juara umum dalam Kejurprov Atletik Jateng beberapa waktu lalu,” ungkapnya. (ruq/lid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here