Beranda Sport Olahraga Kantongi Tiga Emas di Hari Pertama

Kantongi Tiga Emas di Hari Pertama

16
0

KUDUS – Kejuaraan Porprov XV Jawa Tengah di Surakarta sudah dimulai kemarin. Baru sehari, atlet dari Kudus sudah mengantongi tiga emas, dua perak, dan satu perunggu. Prestasi itu tercipta dari atlet sepatu roda dan aeromodelling.

Ketua Koni Kudus M. Ridhwan melalui Komisi Pusat Data Koni Kudus Heru Widiawan mengatakan, beberapa cabang olahraga yang diikuti atlet kudus sudah ada yang mendulang prestasi. Yakni Cabor sepatu roda dan aeromodelling. Cabor sepatu roda memperoleh satu medali emas dan dua perak. Sedangkan cabor aeromodelling meraih dua emas dan satu perunggu.

Ia melanjutkan, atlet aeromodelling yang berhasil mendapatkan dua medali emas adalah Ismail Kresna Yuda. Dua bertanding di dua kelas. Yakni, kelas F3A Pesawat Aerobatic dan Kelas F3C Helikopter. Lalu, medali perunggu didapat Javier Umar Ravy di kelas F3A Pesawat Aerobatic.

Kemudian, atlet sepatu roda yang berhasil menyabet medali emas yakni Allan Chandra di Individual Time Trial (ITT) 500 meter. Prestasi juga diraih atlet sepatu roda Farrenti Desfenta Putri berupa medali perak. Dia bertanding di kategori sprint 1.000 meter. Selain itu, medali perak juga didapat atlet sepatu roda Relay di sprint 3.000 meter putri.

Pengcab Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kudus Syaifudin melalui Pimpinan Klub Fahrudin mengatakan, atlet sepatu roda kudus yang berlomba di Porprov ada enam atlet. Terdiri dari tiga laki-laki dan tiga perempuan.

”Jadwal lomba sepatu roda berlangsung sampai besok (hari ini, red). Kami menargetkan empat medali emas dan dua perak,” ujarnya. (ruq/lid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here