Beranda Sport Olahraga Borong Medali Lagi

Borong Medali Lagi

11
0
TOTAL: Atlet dansa Kudus tampil maksimal dalam salah satu ajang. (FARUQ HIDAYAT/RADAR KUDUS)

RADARKUDUS.CO.ID; KUDUS – Atlet Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kudus kembali mengukir prestasi. Mereka berhasil mengantongi tiga medali emas dan dua perak dalam ajang Dance Competition. Kini masih ada satu agenda lomba lagi di sisa tahun ini.

Sepertinya, tak ada kata istirahat dalam kamus atlet dansa Kudus. Setelah sukses di Porprov XV di Surakarta dengan capaian dua medali emas, dua perak, dan lima perunggu, mereka kembali berburu prestasi.

IODI Kudus mengirimkan tiga atlet dansa untuk berlaga dalam Dance Competition di Semarang. Tiga atlet yang dikirim menyabet juara semua. Medali emas diperoleh Franco V dan Florentina Kaleta di nomor lomba novice.

Dua atlet itu mendapat medali emas lagi di nomor lomba beginner dan medali perak di nomor juveniel. Sedangkan satu emas lagi didapat Kesya Anggun di nomor lomba line dance sprot. Total, mereka mendulang lima medali. Terdiri dari tiga emas dan dua perak.

Ketua IODI Kudus Rita mengatakan, perjuangan anak asuhnya dalam kejuaraan tersebut tidak mudah. Karena beberapa lawannya merupakan atlet yang berlatih di luar negeri. Meski begitu, atlet Kudus berhasil meraih juara.

Dia berencana untuk mengirim atletnya ke Bali dan Jogjakarta untuk berlatih mengasah kemampuan dansa. ”Tahun depan, rencananya ingin mengirim atlet untuk berlatih di bali dan jogja. Lalu 1 Desember nanti ada satu lomba lagi yakni Dance Sport Championship,” ujarnya. (ruq/lid)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here