Beranda Sport Olahraga Sepekan untuk Hilangkan Beban

Sepekan untuk Hilangkan Beban

9
0
PERSIAPAN: Atlet angkat berat latihan rutin untuk persiapan Peparprov di Surakarta 13 – 16 November 2018. (NPC KUDUS FOR RADAR KUDUS)

RADARKUDUS.CO.ID; KUDUS – Dari lima cabor yang terjun di Pekan Olahraga Paralimpik (Peparprov) Jateng 2018, empat diantaranya memgakhiri latihan kemarin. Latihan sengaja diakhiri lebih awal agar atlet bisa rileks sebelum berlaga.

Ketua National Paralympic Comitte (NPC) Kudus Sugiarto mengungkapkan, hanya cabor tenis meja yang sampai hari ini masih latihan rutin. Rencananya, cabor yang juga dilatihnya itu akan mengakhiri latihan pada Sabtu (10/11).

”Sabtu nanti tenis meja latihan terakhir. Hari itu juga, kami kumpulkan semua atlet yang bermain di Peparprov untuk koordinasi,” ungkapnya kemarin.

Sedangkan XX cabor lain sudah mengakhiri latihan sejak kemarin. Yakni, cabor atletik, angkat berat, panahan, dan bowling. Total ada 13 atlet yang turun dalam ajang olahraga empat tahunan itu.

Pria yang juga pelatih tenis meja ini mengungkapkan, latihan sengaja dihentikan beberapa hari sebelum berangkat ke Surakarta. Tujuannya, agar para atlet bisa rileks sebelum berlaga pada Peparprov. Mereka rencananya akan berangkat ke Surakarta pada 13 November 2018.

Meski latihan teknik sudah berhenti, dia tetap meminta para atlet menjaga kondisi fisik masing-masing. Mereka tetap latihan ringan. ”Untuk penyegaran sebelum bertanding. Mental dan fisik biar fresh,” imbuhnya. (lid)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here