Beranda Grobogan Tendangan Sekda Buka Gala Desa

Tendangan Sekda Buka Gala Desa

23
0
TENDANG BOLA: Sekda Grobogan Sumarsono menendang bola sepak takraw sebagai tanda Turnamen Gala Desa resmi dibuka. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

RADARKUDUS.CO.ID; GROBOGAN – Turnamen Gala Desa di Kabupaten Grobogan resmi dibuka oleh Sekda Grobogan Sumarsono dengan tendangan simbolis. Turnamen itu akan mempertandingkan empat cabang olahraga. Yakni bola voli, sepak takraw, tenis meja, dan atletik.

Sekda Sumarsono mengatakan Gala Desa bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet di daerah dan juga menjadi media memupuk rasa persaudaraan sesama pemuda antar desa. Kabupaten Grobogan terpilih dari 136 Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia dipercayakan oleh menteri Pemuda dan Olahraga RI melaksanakan Gala Desa 2018.

”Cabor yang diperlombakan ada empat cabang olahraga diantaranya bola voli, sepak takraw, tenis meja, dan atletik,” kata Sekda Sumarsono.

Penyelenggaraan kejuaraan tersebut dipusatkan di Alun-alun Purwodadi dan GOR Simpang Lima Purwodadi. Menggunakan sistem kompetisi antardesa. Dimulai Senin (12/11) sampai Minggu (18/11).

”Adanya kejuaraan Gala Desa ini bisa memberikan suasana baru.  Agar anak muda tidak sibuk gadget dan regenerasi bisa menjauhi narkoba dengan kegiatan olahraga. Kami juga mendukung dengan mengajak sukseskan gerakan masyarakat sehat dengan program  gemar olahraga secara rutin,” terang dia.

Ketua Komisi X DPR RI Djoko Ujianto memberikan apresiasi dan dukungan kejuaraan Gala Desa di Kabupaten Grobogan. Di mana Kabupaten terluas kedua se-Jateng ini sudah terbukti banyak atlet nasional lahir dari Kabupaten Grobogan.

”Spirit olahraga ada di Grobogan dengan Api Abadi Mrapen. Api ini digunakan sebagai spirit Asian Games dan Asian Paragames. Nanti Grobogan semakin mendunia. Saya sungguh berkeingingan untuk betul-betul gelorakan olahraga,” ujarnya. (mun/lid)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here