Beranda Kudus Dilantik, Perangkat Desa Kesambi pakai Baju Kudusan

Dilantik, Perangkat Desa Kesambi pakai Baju Kudusan

143
0

Mejobo – Sebanyak sepuluh orang perangkat desa dilantik oleh Kepala Desa Kesambi di balai desa Kesambi, Mejobo, Kudus Jum’at (28/12) malam. Pelantikan tersebut terbilang unik lantaran perangkat yang dilantik, mengenakan baju Kudusan.

Acara pada malam itu dihadiri Camat Mejobo, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, BPD, PKK, Lembaga Kemasyarakatan yang ada di desa dan sepuluh perangkat yang masuk dalam Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Desa Kesambi yang baru beserta keluarga.

Camat Mejobo Harso Widodo mengatakan proses ini memang unik. Sebab menggunakan pakaian adat kudusan. Terlebih acaranya dilaksanakan di Balai Desa Kesambi sementara yang bebentuk rumah adat Kudus. Tak heran, kegiatanya terbilang klasik.

Dalam sambutanya Harso Widodo berharap, perangkat yang baru dilantik bisa menerapkan slogan Gusjigang dalam melaksanakan tugasnya. Artinya, sebagai perangkat harus bagus dalam meberikan pelayanan. Pelayanan yang dimaksud yakni pelayanan dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Dia juga menambahkan sebagai perangkat harus pintar mengaji dan berdagang. “Silahkan berdagang dan berwirausaha juga. Asal tidak meninggalkan tugas pokok sebagai aparatur Pemerintah Desa,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Kesambi Aji Nugroho Santoso menjelaskan, dalam SOTK yang baru, terdapat beberapa pegeseran posisi perangkat. Hal tesebut guna meningkatkan pelayanan kepada warga. “Dengan adanya pelantikan ini, perangkat diharapkan bisa secepatnya menyesuaikan diri dengan posisi yang baru. Disamping itu, pelayanan kepada warga juga harus ditingkatkan”, tandasnya. (Vga/Mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here