Beranda Kudus SDN 4 Mejobo Bersiap Diri Menghadapi Adiwiyata Provinsi

SDN 4 Mejobo Bersiap Diri Menghadapi Adiwiyata Provinsi

100
0

INDAH SUSANTI / RADAR KUDUS

PEDULI LINGKUNGAN: Kepala SDN 4 Mejobo Abdul Kadir (berpeci) menyerahkan piagam sekolah adiwiyata kabupaten kepada pengawas UPT Kecamatan Mejobo.

KUDUS – Maju menjadi sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng), SDN 4 Mejobo sudah mulai mempersiapkan diri dari sekarang. Mulai dari menyusun administrasi, mempercantik lingkungan, dan lainnya.

Kepala SDN 4 Mejobo Kudus Abdul Kadir menjelaskan, sekolahnya sudah melalui lima kali penilaian sebelum maju ke provinsi. Sebelumnya, SDN 4 Mejobo mengawali adiwiyata dari tingkat kecamatan, kemudian lolos ke kabupaten, dan saat ini persiapan maju ke tingkat provinsi.

”Kami binaan sekolah Adiwiyata dari SDIT Al Islam Kudus. Untuk menggerakkan Adiwiyata, melibatkan stakeholder, komite, dan masyarakat. Kami juga sudah melakukan sosialisasi tentang visi misi SDN 4 Mejobo,” terangnya.

Abdul menjelaskan, visi dari SDN 4 Mejobo yakni Mewujudkan Kesehatan Secara Menyeluruh. Artinya, lingkungan diutamakan. Kemudian, untuk misinya yakni mendorong kemandirian masyarakat sekolah untuk hidup sehat, mengembangkan, dan meningkatkan kesehatan sekolah yang bermutu.

Lanjutnya, menggalang dan meningkatkan partisipasi semua warga sekolah. Kemudian meningkatkan pembinaan dan pengembakan UKS melalui kerja sama dengan instansi. Abdul mengatakan, memang butuh pihak lainnya seperti dukungan masyarakat, dalam mewujudkan sekolah adiwiyata jenjang selanjutnya. (san/lid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here