Beranda Berita Daerah Lestari Moerdijat Utamakan Akses Kesehatan Masyarakat

Lestari Moerdijat Utamakan Akses Kesehatan Masyarakat

10
0

 

Lestari Moerdijat Utamakan Akses Kesehatan Masyarakat

KOTA – Silaturrahmi Sedulur Lestari gelombang kedua kembali digelar pada Sabtu (19/1) lalu. Setelah sehari sebelumnya juga diadakan kegiatan yang sama di  Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Demak. Ajang pertemuan warga Demak, Jepara, dan Kudus dengan Lestari Moerdijat ini disambut gembira para simpatisan. Akses kesehatan masyarakat dan pemberdayaan perempuan menjadi perhatian khusus Lestari Moerdijat.

Hal itu disampaikan saat memberikan arahan kepada ribuan simpatisan. Untuk memberikan kemudahan akses dalam kesehatan, Korwil Nasdem Jateng-DIY ini meluncurkan tiga ambulans Sahabat Lestari.

“Meski ambulans masih sedikit, namun diharapkan dapat mendekatkan jarak. Paling tidak mengajak masyarakat untuk melakukan check up. Secara khusus kepada ibu-ibu mengajak cek gejala kanker payudara sebagai upaya preventif,” ujarnya.

Ia menyatakan kemudahan akses pada pelayanan kesehatan bakal menciptakan bangsa yang kuat. Mbak Rerie mengaku menjadi contoh yang tidak baik karena akibat kelalaiannya. Ia terlambat tahu menderita kanker pada 2016. “Alhamdulillah saya diberi kesembuhan dan kesempatan untuk ikut menjaga kesehatan perempuan yang paling utama,” kata caleg Dapil 2 Jateng dari Partai Nasdem tersebut.
Melalui Sahabat Lestari, pihaknya sudah melakukan layanan kesehatan secara gratis selama 1 tahun di berbagai lokasi di Demak, Kudus, dan Jepara. Selain penyediaan armada ambulans gratis, juga ada bantuan bibit tanaman buah, pengobatan gratis, hingga pelatihan produk usaha kecil dan menengah bagi ibu-ibu. Ada pula pelatihan kecantikan di Jepara.

“Saya ingin perempuan di Indonesia menjadi penyangga utama keluarag membantu suami. Karena bangsa ini kuat karena tergantung kualitas keluarga. Perempuan ikut mencerdaskan anak sebagai persipan di masa depan. Tentu ditunjang dengan kesehatan yang baik,” imbunya.

Pada kesempatan silaturahmi ini, Lestari Moerdijat mengaku jatuh cinta dengan Jepara, Kudus, dan Demak karena potensi masyarakat dan latarbelakang budayanya. Meski ini merupakan utusan partai,  namun karena latarbelakang sejarah yang kuat dengan Demak apalagi historis Islami membuat dirinya  memilih dapil ini.

Pada acara tersebut, ribuan peserta dihibur dengan kedatangan artis ibu kota,  Betrand Antolin, Eddies Adelia, dan Raeshard Octaviansha. Tak kalah dengan simpatisan,  Betrand juga ikut menyanyikan yel-yel. Ia turun dari panggung menemui simpatisan.  (war)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here