Beranda Kudus Kunjungan Pemprov Jateng dan Alfamart ke kantor Jawa Pos Radar Kudus

Kunjungan Pemprov Jateng dan Alfamart ke kantor Jawa Pos Radar Kudus

10
0
JALIN KERJA SAMA: Humas Pemprov Jateng yang diwakili enam karyawan berkunjung ke kantor Radar Kudus kemarin.

 

SPOT IKONIK: Tim dari Alfamart Rembang foto bersama dengan Tim Jawa Pos Radar Kudus di depan mural Radar Kudus Building kemarin.

KUDUS – Humas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Kudus kemarin. Sebanyak enam karyawan Humas Pemprov Jateng disambut Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi di ruang redaksi. Dalam kunjungan ini, Humas Pemprov Jateng berniat menjalin kerja sama dengan pihak koran dengan wilayah edar se-Karesidenan Pati dan Grobogan ini.

Pada pertemuan yang digelar sejak pukul 10.00 itu, Baehaqi menjelaskan profil Radar Kudus secara singkat. Mulai soal liputan edisi ulang tahun Kota Kudus, proses peliputan berita, dan rangkaian proses percetakan koran hingga layak baca.

Baehaqi juga menerangkan, wartawan saat ini terbilang sulit jika dibandingkan dengan dahulu. ”Sebab mereka dituntut dapat menulis advetorial agar menarik dan layak terbit,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Biro Umum Setda Jateng Lilik, mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Radar Kudus. Sebab, Jawa Pos Radar Kudus terbilang masih konsisten sebagai media cetak yang kerap digunakan sebagai rujukan dan klarifikasi.

Dia menambahkan, Jawa Pos Radar Kudus merupakan media besar yang juga mengawal proses pemerintahan. ”Radar Kudus bisa dibilang media besar dan konsen juga terhadap aspek pemerintahan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Lilik juga menyampaikan profil Humas Pemprov Jateng yang terdiri dari dua humas. Yakni Diskominfo dan Humas Sekda. ”Kami juga bekerja sama dengan media dan merekrut jurnalis untuk bergabung bersama kami. Tulisan mereka standar jurnalistik baik meliputi voice, teks, dan foto,” tandasnya.

Dia menambahkan, kerja sama antara Pemprov Jateng dengan Jawa Pos Radar Kudus dapat berjalan dengan baik. Intinya saling mengevaluasi satu sama lain, agar tetap terjalin hubungan yang tetap harmonis. Acara selesai pukul 11.30 dan ditutup dengan penyerahan cenderamata dan jamuan makan siang.

Siang harinya, Radar Kudus Building kembali kedatangan tamu. Kali ini, dari Alfamart Rembang. Rombongan yang berjumlah empat orang ini, bertujuan untuk menjalin silaturahim dan mengusung kerja sama.

Tim Alfamart Rembang disambut jajaran manajer Jawa Pos Radar Kudus. Salam hangat dihaturkan Direktur Baehaqi kepada tamu spesialnya. Baehaqi menyambut baik penawaran kerja sama ini. ”Jawa Pos Radar Kudus menjunjung tinggi komitmen terhadap mitra kerjanya,” tuturnya.

Dia melanjutkan, Jawa Pos Radar Kudus tak melulu bergerak dalam penerbitan koran. Tapi, juga mengadakan kegiatan menggandeng sejumlah pihak dan dihadiri ribuan orang. Seperti even student festival, jalan bareng bupati, colour run, lomba mewarnai, dan masih banyak lagi.

Sofi’i, corporate communication Alfamart Rembang mengucapkan terima kasih atas keramah-tamahan sambutan ini. Dia mengaku, kedatangannya karena percaya terhadap kinerja Jawa Pos Radar Kudus. ”Dengan menjalin kerja sama dengan Jawa Pos Radar Kudus, kami berharap bisa memunculkan kegiatan yang terkonsep dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya. Nantinya Alfamart Rembang akan mengadakan acara yang menggandeng industri kecil menengah (IKM).

Pukul 16.00 silaturahim ini dengan foto bersama di depan mural di lantai I Radar Kudus Building.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here