Beranda Gaya Hidup Peroleh Beasiswa lantaran Menang Bulu Tangkis

Peroleh Beasiswa lantaran Menang Bulu Tangkis

8
0

PEREMPUAN bernama lengkap Farida Naila Rahmah terbilang getol dalam hal bermusik dan olahraga. Sebab kedua hal tersebut ia tekuni sejak kecil. Untuk olah vokal dirinya belajar secara otodidak tanpa tes vokal. Akan tetapi, prestasinya dalam hal menyanyi cukup menyedot perhatian.
Beberapa lomba menyanyi pernah diikutinya. Tak ayal, prestasinya cukup banyak. Mulai dari finalis Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Solo vokal tingkat Kabupaten Kudus 2014, juara I vocal competition dalam rangka launching broadcasting UMK kategori umum 2017, juara II lomba menyanyi pop Islami se-Jawa Tengah milad JQH As-Syauq IAIN Kudus 2018, dan juara I singsong competition festival syari’ah IAIN Kudus 2018.
Kebanyakan lomba yang diikutinya ber-genre pop. Karena dirinya sejak kecil gemar mendengarkan musik pop. ”Saya suka musik pop karena lebih simpel,” terangnya.
Naila – sapaan akrabnya mengaku tidak pernah terobsesi menjadi penyanyi. Perempuan yang mengidolakan Adelle dan Celine Dion itu sebatas mencoba ikut lomba menyanyi dan kebetulan mendapat juara. ”Nggak pernah nge-job nyanyi di luar. Sebatas hobi sebenarnya,” sambungnya.
Soal tawaran job, Naila mengaku ada beberapa. Hanya dirinya masih sibuk kuliah dan melatih renang. Selain itu dirinya juga sedang menekuni futsal yang sudah dijalaninya. Selama dua tahun belakangan. Prestasi dibidang olahraga juga dimilikinya. Bahkan saat studi MTs N 1 Kudus dan SMA NU Al-Ma’ruf dirinya dibebaskan biaya SPP lewat torehan piagam bulutangkis yang dimilikinya.
Apa yang diraihnya saat ini diyakini olehnya merupakan dukungan dari orang tuanya. Bentuk dukungan dari ibundanya meliputi membelikan kostum untuk manggung dan mengantarkan saat lomba.
Meski begitu, setiap kali akan manggung terkadang muncul rasa minder. ”Ya kadang minder juga kalau lihat lawan yang suaranya lebih bagus tapi tetap yakin aja. Nggak peduli juga dengan hasilnya,” ujarnya sambil tertawa.
Ke depan, perempuan kelahiran 22 November 1997 ini ingin menjadi penyanyi profesional. ”Ingin jadi penyanyi tetapi belum begitu ambisius. Yang penting ngalir saja dulu,”harapnya. (vga/zen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here