Beranda Uncategorized Terkesan Jadi Volunteer Mengajar

Terkesan Jadi Volunteer Mengajar

175
0
Gunita Wahyu Saktyanti

IKUT dalam kegiatan kelas inspirasi (KI) Pati Mengajar Sehari dilakoni Gunita Wahyu Sektyanti baru-baru ini. Perempuan yang akrab disapa Gunita ini, menjadi volunteer KI sebagai fasilitator. Meski demikian, berkumpul dengan siswa SD membuatnya terkesan. Terlebih ini pengalaman kali pertamanya.
Alumni Jurusan Komunikasi Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta ini, bertemu dengan siswa-siswa SD. Meskipun hanya sehari, tapi sudah membuatnya lebih fresh. Ini menjadi hiburan tersendiri di tengah aktivitasnya yang padat menjadi protokoler di Setda Pemkab Pati. Dirinya juga bisa lebih dekat dengan dunia anak.
”Anak-anak seusia SD itu sangat aktif. Saya semakin sadar, jika pendidikan yang baik untuk anak-anak itu penting. Baik dalam artian membimbing siswa sesuai dengan usianya. Pokoknya senang bisa mengenalkan mereka (anak-anak seusia SD, Red) dengan berbagai profesi. Sebab, KI diikuti pengajar lintas profesi,” katanya.
Anak kedua dari tiga bersaudara ini, kini juga aktif ikut mempromosikan pariwisata di Bumi Mina Tani. Jika mengikuti kegiatan pembukaan atau kegiatan yang berhubungan dengan pariwisata, gadis kelahiran Pati, 30 Maret 1993 ini, suka meminta teman-teman di duta wisata untuk membagikan ke media sosial masing-masing.
”Kebetulan pernah ikut duta wisata. Jadi, sampai saat ini saya masih terus mempromosikan wisata di Pati. Saya mengajak teman-teman lain juga ikut mempromosikan di medsosnya masing-masing. Karena ini cukup efektif,” ucap warga Desa Sukoharjo, Margorejo, Pati, ini kemarin.
Gunita memang suka dengan pariwisata dan kesenian. Terlebih dengan kesenian tari. Dirinya saat ini juga ikut di sanggar tari. Bahkan, ia pernah berpartisipasi pada Festival Colour of The World di Malaysia 2015 lalu. Kegiatan tersebut diikuti delegasi negara se-Asia Tenggara. Di sana Gunita memperkenalkan salah satu tarian asal Indonesia. (put/lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here