Beranda Uncategorized Ubah Nama Jadi Perumda Tirta Jungporo

Ubah Nama Jadi Perumda Tirta Jungporo

9
0
ZAINALA ABIDIN/RADAR KUDUS LOGO BARU: Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dan Direktur Perumda Tirta Jungporo Prabowo memencet pembukaan logo baru perusahaan itu (16/2).

JEPARA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jepara secara resmi mengubah namanya menjadi Perusahaan Umum daerah Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Jungporo Kabupaten Jepara. Pengubahan nama ini, di-launching pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 di Maribu (16/2) lalu.
Logo Perumda Tirta Jungporo bergambar pintu masuk ke Makam Sunan Mantingan. Dengan dominasi warna biru muda dan tua. Di bawah logo ada tulisan Tirta Jungporo. Direktur Perumda Tirta Jungporo Prabowo dalam sambutannya menjelaskan, nama Jungporo mengadopsi dari sejarah nama Jepara. Yang sebelumnya bernama Jungporo. Launching ini dihadiri Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Direktur Perumda Tirta Jungporo Prabowo, Dewan Pengawas Mulyaji, dan pejabat terkait.
”Jadi ingin memunculkan nama asli Jepara di awal munculnya. Kemudian kami gabungkan dengan ikon gerbang Makam Sunan Mantingan yang berdiri pada abad ke-15,” Jelas Prabowo.
Prabowo menjelaskan, pekerjaan di perusahaan yang ia pimpin masih panjang. Dia tetap bersyukur pemkab dan pemerintah pusat mendukung programnya. Berkat dukungan itu, perusahaan air minum ini pertumbuhan sambungan rumah tertinggi di Jawa Tengah. Rata-rata antara 6 ribu sampai 7 ribu. ”Tahun ini kami ada kenaikan 7 ribu SR (sambungan rumah),” tegasnya.
Dukungan pemkab dan pemerintah pusat salah satunya, penyertaan modal. Dukungan itu membuat ada kesempatan untuk Perumda Tirta Jungporo melaksanakan tugasnya. Mampu menembus rata-rata 6 ribu sampai 7 ribu SR baru. ”Akhirnya kami mengaitkan tema HUT ke-26 dengan imposible is nothinging. Kami mencoba buka batasan-batasan yang mungkin tak terjangkau, ternyata bisa kami jangkau,” tandasnya.
Jika tahun ini naik sekitar 7 ribu SR, tahun depan bisa 8 ribu SR. Tahun berikutnya 9 ribu. ”Selama kita punya semangat, semuanya bisa mungkin dan bisa menjadi kenyataan. Kami hanya berusaha, Tuhan yang menentukan. Dengan kegigihan kami dapat melalui itu. Kami punya semangat berjuang,” tandansya.
Prabowo menambahkan, saat ini Perumda Tira Jungporo memiliki 50 ribu pelanggan. Jumlah ini terbanyak se-Karesidenan Pati.
Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengucapkan selamat ulang tahun ke-26. Perubahan nama dan logo PDAM menjadi Tirta Jungporo sangat ikonik. ”Usia 26 ini usia mapan. Kami harapakan kemajuan dan pelayanan Perumda dari Tirta Jungporo bisa ditingkatkan. Jadi, pelanggan jangan sampai hanya menuntut pelayanan tetapi juga tertib banyak tagihan air,” tandasnya. (zen/lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here