Beranda Kudus Ketua Majlis Syuro PKS Habib Salim, Ziarahi Makam Sunan Kudus

Ketua Majlis Syuro PKS Habib Salim, Ziarahi Makam Sunan Kudus

52
0

BERZIARAH : Habib Salim Segaf Al- Jufri dan rombongan berziarah ke Makam Sunan Kudus. Mereka juga shalat Dhzuhur bersama di Masjid Al-Aqsa.

KUDUS – Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al- Jufri melakukan kunjungan ke Kota Kudus. Kunjungan pertamanya, yakni berziarah ke makam Sunan Kudus kemarin.
Rombongan Habib Salim Segaf Al- Jufri tiba di Menara Kudus pada pukul 11.00. mereka datang dengang 10 orang menggunakan empat mobil. Salim mengendarai mobil Toyota Alphard hitam. Rombongan bergegas cepat dari parkiran Menara menuju makam Sunan Kudus.
Salim beserta rombongannya masuk ke dalam makam Sunan Kudus. di dalam makam mereka berdoa dengan khusuk sekali. Salim Juga takjub dengan arsitektur yang ada di komplek makam.
Terkait kunjungannya ke Kota Kretek, Salim, mengatakan, tujuannya taklain adalah bersilaturahmi dan menngingat sejarah para Sunan. Sebelumnya ia juga mengungkapkan, melakukan kunjungan ke Kota Demak. Untuk bersilaturahmi ke Ponpes Al Fatah. Lalu dilanjutkan berziarah ke makam Raden Patah dan Sunan Kalijaga.
”Kami bersilaturami dan ziarah kemakam para Wali di Kudus dan di Demak saja,” katanya.
Dalam kunjungan tersebut Salim, mengharapkan, warga masyarakat agar senantiasa menjaga kerukunan. Serta menjaga keeratan antara petinggi PKS, tokoh-tohoh masyarakat dan para ulama. Lalu dia menambahkan pula, dengan berziarah akan senantiasi mengenang jasa para Ulama terdahulu. Karena hal itu tak terlepaskan dari kehidupan bermasyarakat.
Setelah melakukan ziarah ke Makam Sunan Kudus, rombongan shalat dzuhur bersama di Masjid Al Aqsa. Seusai shalat dzuhur Salim beserta rombongan berfoto bersama di depan Menara Kudus. Selanjutnya Salim dan rombongan menuju ke Blora, guna bersilaturahmi ke tokoh masyarakat dan ulama. (gal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here