Beranda Kudus Tunggu Keputusan KPU, Seluruh Elemen Sepakat Jaga Kondusifitas

Tunggu Keputusan KPU, Seluruh Elemen Sepakat Jaga Kondusifitas

39
0

KOTA – Proses pelaksanaan pemungutan suara pemilu 2019 sudah selesai dilakukan. Saat ini, proses perhitungan suara di tingkat kecamatan masih berjalan. Dalam masa menunggu keputusan yang akan diumumkan oleh KPU, sejumlah pihak sepakat untuk tetap menjaga kondusifitas dengan menggelar deklarasi di Pendopo Kabupaten Kudus kemarin.

Sejmlah pihak yang dimaksudkan yakni Pemerintah Kabupaten Kudus, Forkopimda, Kepolisian Resor Kudus, Kodim 0722 Kudus, FKUB, ormas, hingga tokoh agama. Dalam deklarasi kemarin, mereka sepakat untuk menunggu dan menerima keputusan KPU dengan tertib. Hal ini dilakukan demi menjaga Kudus tetap aman, damai dan sejuk.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, meskipun di Kudus terbilang tidak ada potensi kerawanan konflik, namun pihaknya tetap harus melakukan upaya antisipasi dini. Salah satunya yakni mengajak seluruh elemen untuk melakukan deklarasi ini.

”Meskipun bisa dikatakan pemilu sudah selesai, namun kami tetap lakukan pencegahan dini agar tidak ada gejolak dari masyarakat,” katanya.

Saat ini personil keamaanan dari Polres Kudus masih melakukan tugas pengamanan di PPK. Pihaknya belum menemukan hal-hal yang mengkhawatirkan sejauh ini. Dalam kesempatan itu, Polres Kudus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung untuk menyukseskan rangkaian Pemilu. Dan menciptakan situasi yang kondusif.

”Kegiatan pengamananan di PKK, kami selalu koordinasi dengaan KPU dan Bawaslu agar tidak timbul kecurigaan dari masyarakat ataupun peserta pemilu dalam perhitungan suara,” jelasnya.

Bupati Kudus Muhammad Tamzil mengajak masyarakat untuk kembali keaktivitas yang sempat terhenti saat pesta demokrasi. Sembari menunggu keputusan resmi hasil Pemilu, pihaknya juga mengaajak masyarakat untuk tetap santai dan damai.

”Kami yakin meskipun pengumuman resmi belum ada, dari peserta pemilu maupun tim suksesnya sudah mengantongi jumlah suara yang didapat. Kami harap semuanya bisa mengntrol. Dalam pertandingan harus siap menang dan siap kalah,” katanya. (daf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here