Beranda Kudus Tunggu Hasil Keputusan Pemilu, Sejumlah Elemen Masyarakat Kudus Gelar Doa Bersama

Tunggu Hasil Keputusan Pemilu, Sejumlah Elemen Masyarakat Kudus Gelar Doa Bersama

29
0

KUDUS – Dalam rangka menjalin kebersamaan pasca Pemilu 2019, sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Kudus menggelar doa bersama. Doa bersama yang dilanjutkan buka bersama di Mapolres Kudus itu dihadiri oleh sejumlah pihak. Diantaranya, Kapolres Kudus berserta jajarannya, forkopimda, KPU, Bawaslu, tokoh partai politik, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kudus, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga forum komunikasi umat beragama (FKUB) Kabupaten Kudus.

“Tujuan utamanya untuk mengakrabkan semua elemen masyarakat yang sebelumnya beda pilihan,” ujar Kapolres Kudus AKBP Saptono.

Tak hanya doa dan buka bersama, kemarin juga mulai dilaksanakan tarawih keliling bersama MUI Kabupaten Kudus. Pihaknya berharap situasi dan kondisi wilayah di Kabupaten Kudus tetap kondusif. Baik dalam masa menunggu hasil penghitungan KPU sampai nanti pasca pengumuman.

“Mari jaga kerukunan dan sikap toleransi. Bagi pihak yang menang jangan sombong dan angkuh,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Kudus Samsyul Hidayat menyampaikan apresiasinya terhadap Kepolisian maupun TNI yang sudah melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019. Menurutnya lancarnya pelaksanaan pemilu ini tak bisa lepas dari peran TNI, Polri, maupun satuan pengamanan lainnya.

“Kami juga berterima kasih kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu,” tutupnya. (daf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here