Beranda Kudus SRC dan SKCK On The Spot Jadi Stan Favorit Dalam Gebyar Pelayanan...

SRC dan SKCK On The Spot Jadi Stan Favorit Dalam Gebyar Pelayanan Prima Kepolisian di CFD

27
0

KOTA – Safety riding course (SRC) dan pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) on the spot menjadi stan pelayanan favorit dalam gebyar pelayanan prima kepolisian yang digelar saat car free day (CFD). Sejak STAN pelayanan dibuka, masyarakat yang juga sedang menikmati CFD berbondong-bondong datang ke dua stan yang berada di utara pos patwal.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, kegiatan ini menjadi tekad Polres Kudus untuk mempermudah pelayanan dengan mendekatkan diri kepada masyarakat. Program yang dihadirkan pada Minggu pagi (23/6) meliputi SRC, SIM online, SKCK on the spot, dan Samsat keliling. Acara ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan peringatan HUT ke 73 Bhayangkara.

“Untuk SRC ini masyarakat bisa mengikuti ujian praktik SIM C. Ketika mereka lulus, nanti bisa mengikuti ujian teori di Polres Kudus. Kalau lulus semuanya, nanti kita berikan SIM C gratis,” jelasnya.

Tak hanya itu mereka yang lulus juga akan diberikan sebanyak 19 kupon BBM. Dimana setiap kuponnya bisa ditukar dengan 2 liter pertamax. Namun sayangnya dari 42 pendaftar yang mencoba, semuanya gagal.

Sementara itu, untuk pelayanan SKCK on the spot tercatat ada sekitar 103 pemohon. Dalam kesempatan itu, semua pemohon terlayani. Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya untuk mengurangi penumpukan pemohon SKCK di Polres Kudus yang sudah mulai membludak sejak masa libur sekolah kemarin.

“Kami upayakan untuk bisa memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat. Kami ingin dekat dengan masyarakat, karena polri sejatinya memang sahabat masyarakat,” pungkasnya. (daf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here