Beranda Kudus Masyarakat Antusian Ikuti Donor Darah Dan Pengobatan Gratis di Polsek Kudus

Masyarakat Antusian Ikuti Donor Darah Dan Pengobatan Gratis di Polsek Kudus

21
0

KUDUS – Dalam Rangka HUT Ke-73 Bhayangkara, jajaran Polres Kudus mengelar kegiatan donor darah dan pengobatan gratis di aula Mapolsek Kudus. Tak hanya anggota kepolisian yang hadir, acara ini juga disambut antusias masyarakat Kudus. Seluruh elemen masyarakat seperti komunitas motor, sekuriti, masyarakat sekitar hingga pelajar ikut ambil bagian. Tercatat ada sekitar 250 peserta yang hadir dan memanfaatkan kegiatan sosial ini.
Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke 73 Bhayangkara. Selain itu kami pilih kegiatan sosial donor darah juga sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di UDD PMI Kudus.
”Kami juga ada pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar,” katanya.
Selain dari UDD PMI Kudus, pihaknya juga melibatkan dokter dari Polres Kudus, Rumah Sakit Tentara Kartika Husada, dan Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Kudus. Ia berharap kegiatan bakti kesehatan dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung.
”Kami harap dapat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus bisa membantu meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat”, tambahnya.
Helmi, salah satu masyarakat mengaku sengaja datang ke Mapolsek Kudus untuk mendonorkan darahnya. Ini merupakan kali keduanya melakukan donor darah. Ia mengaku senang bisa ikut berpartisipasi di acara yang digagas oleh Polres Kudus ini.
” Kalau darah saya bermanfaat, tentunya senang dong bisa membantu sesama,” katanya. (daf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here