Beranda Pati Delapan Anggota Baru Disiram Air Kembang

Delapan Anggota Baru Disiram Air Kembang

5
0

KOTA – Pagi-pagi para tentara di halaman Makodim 0718/Pati basah-basahan. Aksi itu menyambut 8 anggota baru yang bakal bertugas di satuan Kodim 0718/Pati per kemarin. Anggota baru itu disambut langsung oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan dengan siraman air kembang.
”Ini sebagai tradisi saja untuk menyambut anggota baru yang akan mulai bertugas di Kodim 0718/Pati. Masuk tugas dengan segar dan wangi kembang. Sehingga bertugas menjadi nyaman dan riang di sini,” terang dandim Letkol Arm Arief Darmawan kemarin.
Acara penyambutan 8 anggota baru tersebut dirangkai dalam kegiatan upacara bendera. Dandim Arief Darmawan bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Kegiatan ini diikuti seluruh prajurit yang ada di Kodim 0718/Pati. Terdiri dari perwira, bintara, tamtama dan sejumlah PNS yang bertugas di Kodim 0718/Pati.
”Para prajurit TNI harus memelihara dan memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa. Persatuan dan kesatuan menjadi modal utama bangsa Indonesia. Mengingat keberagaman di segala bidang yang dimiliki bangsa ini,” kata dandim.
Lebih lanjut, dandim juga berpesan kepada para anggota baru Kodim 0718/Pati yang baru saja diterima tersebut. Dirinya berpesan kepada para prajurit tersebut untuk memelihara nilai luhur yang menjadi sendi-sendi pengabdian prajurit TNI.
”Harus diingat dan dipegang teguh oleh semua prajurit. Diantaranya sapta marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI harus terus mengalir dalam jiwa prajurit. Tidak boleh sampai lupa dengan nilai-nilai luhur tersebut,” jelas dandim menegaskan pesan tersebut kepada para prajurit. Termasuk delapan anggota baru kodim.
”Pelihara dan tingkatkan terus kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, karena urat nadi sistem pertahanan adalah TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat, demi kepentingan rakyat,” papar dandim. (aua/him)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here