Beranda Pati Kesetrum, Pekerja Bangunan Alami Sejumlah Luka Bakar

Kesetrum, Pekerja Bangunan Alami Sejumlah Luka Bakar

6
0

GEMBONG – Malang benar nasib yang dialami oleh Suwarno, 50, warga Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo pagi kemarin. Suwarno tersengat listrik saat memasang rangka bangunan sebuah bank sampah di Dukuh Selorejo, Desa Gembong, Kecamatan Gembong.
Kecelakaan kerja itu membuat Suwarno harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Suwarno mengalami sejumlah luka bakar, akibat tersengat aliran listrik tersebut. Suwarno dilarikan ke Keluarga Sehat Hospital (KSH). Suwarno mengalami luka bakar di bagian tangan dan kakinya sebelah kiri.
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Gembong AKP Ali Mahmudi mengungkapkan, saat itu korban memang sedang bekerja. ”Bermula saat korban bersama rekan kerja lainnya memasang atap sebuah bangunan yang diperuntukkan bagi bank sampah, dengan ukuran 5 x 8 meter. Itu bangunan dari balai lingkungan hidup Pati wilayah Kecamatan Gembong,” terang Kapolsek Gembong, AKP Ali Mahmudi sore kemarin.
Saat itu, lanjut kapolsek, pada pukul 08.30, korban bermaksud mewnaikkan reng dengan cara menariknya. Apesnya, sesampai reng dinaikkan di atas, dan hendak dipasang oleh korban, reng itu ternyata menyangkut kabel listrik yang berada di samping korban.
”Akhirnya korban kesetrum, karena reng itu menyangkut kabel listrik. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit, ini dilakukan rawat inap. Dia mengalami sejumlah luka bakar,” terangnya. (aua/him)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here