Beranda Kudus IAIN Kudus Resmikan Perpustakaan, Tekankan Lima Pilar

IAIN Kudus Resmikan Perpustakaan, Tekankan Lima Pilar

6
0

Potong Pita: Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, M.A. Meresmikan gedung perpustakaan terpadu SBSN 2018 Institut Agama Islam Negeri Kudus

M.SODIQIN/RADAR KUDUS
KUDUS, Radar Kudus – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus meresmikan gedung perpustakaan terpadu SBSN 2018 kemarin. Ditengah-tengah peresmian gedung perpustakaan itu, ada lima pilar penting soal mutu perpustakaan.
Lima pilar terkait peningkatan mutu perpustakaan IAIN Kudus itu disampaikan Direktur Jendral Pendidikan Isalm Kementrian Agama RI, Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, M.A. Melalui sambutannya itu menekankan lima pilar untuk meningkatan mutu perpustakaan. Yakni meningkatkan status kelembagaan perpustakaan, meningkatkan anggaran bagi perpustakaan, meningkatkan SDM perpustakaan, meningkatkan infrastruktur perpustakaan, dan meningkatkan sistem informasi kampus yang lebih canggih.
”Semua harus bersinergi untuk meningkatkan mutu perpustakaan dan menciptakan rasa nyaman,” terangnya. Itu bertujuan agar mahasiswa merasa betah selama membaca di perpustakaan. Sehingga outputnya menghasilkan lulusan mahasiswa yangberkualitas dan berdaya saing.
Gedung perpustakaan itu terletak di kampus timur sebelah utara. Itu diresmikan pada Selasa (30/7) kemarin. Gedung perpustakaan tersebut diresmikan oleh Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin. Hadir juga dalam forum peresmian itu Rektor IAIN Kudus, Forkopimda, dosen, pegawai dan mahasiswa.
Kepada Jawa Pos Radar Kudus Rektor IAIN Kudus H. Dr. Mudzakir M.Ag. menyampaikan fungsi gedung harus segera terlihat. Maksud dari beliau yakni setelah selesai, gedung perpustakaan harus segera ditempati dan dimanfaatkan. ”Setelah selesai segera ditempati meskipun belum diresmikan. Toh di beberapa daerah lainnya juga seperti itu, gedung jadi langsung dimanfaatkan,” terangnya.
Rektor IAIN Kudus H. Dr. Mudzakir M.Ag. berencana memperbanyak e-book dan digitalisasi perpustakaan. Itu dilakukan seiring dengan digitalisasi arsip yang juga tengah digarap dengan Arsip Nasional Republik Indonesia. ”Agar lebih efektif dengan penggunaan software,” tandasnya.
Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin berharap perpustakaan ini dapat menunjang kualitas mahasiswa karena lulusan perguruan tinggi harus mampu berdaya saing.
Direktur Jendral Pendidikan Isalm Kementrian Agama RI, Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, M.A. mengapresiasi gedung perpustakaan baru yang dimiliki IAIN Kudus. ”Secara akademis perpustakaan ini dapat menarik banyak pihak karena perpustakaan merupakan gudang ilmu pengetahuan,” imbuhnya. (vga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here