Beranda Pati Teken MoU, Rencanakan Pengalihan Peserta PBI ke Umum

Teken MoU, Rencanakan Pengalihan Peserta PBI ke Umum

8
0

KOTA, Radar Kudus – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pati meneken MoU dengan Apindo Pati di Hotel Safin kemarin. Nota kesepatakan ini untuk jaminan kesehatan karyawan oleh perusahaan tempat bekerja.
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang menyaksikan penandatanganan itu mengatakan dengan jaminan perusahaan karyawan atau pegawai merasa dihargai. ”Dan tentunya, karyawan akan merasa lebih nyaman dalam bekerja,” ujar pria yang akrab disapa Safin ini.
Ia menyebut, apabila daerah tidak banyak memiliki perusahaan, maka otomatis daerah tersebut tak akan cepat maju. Perusahaan ini termasuk skala kecil yang mampu menampung tenaga kerja.
Ia juga mengingatkan pengusaha untuk meningkatkan kesejahteraan saat usaha maju. Sebab berkat para pekerja, sebuah usaha bisa berjalan dengan baik.
Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Pati Surmiyati mengatakan, kerjasama ini bukan hanya mengupayakan jaminan kesehatan pekerja. Tapi pihaknya juga akan memverifikasi PBI BPJS Kesehatan dialihkan ke PBU bila memang sudah tak layak lagi menjadi peserta iur.
”Bila memang ada yang sudah tak layak PBI lagi, akan kami alihkan ke PBU. Lalu slot PBI yang ada itu biar bisa diisi oleh peserta yang lain,” kata Surmiyati.
Agung Harsanto, Apindo Pati, menambahkan bahwa pihaknya akan selalu berusaha mendukung program pemerintah. Terlebih, undang-undang menyebutkan setiap warga negara wajib menjadi peserta BPJS. (aua/him)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here