Beranda Kudus Dilantik, HIPMI Ajak Milenial Berwirausaha

Dilantik, HIPMI Ajak Milenial Berwirausaha

5
0

KOTA, Radar Kudus – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kudus menyelenggarakan dialog enterpreneur dan pelantikan kepengurusan anggota. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel @Home kemarin sore.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Kudus Hartopo serta jajaran Forkopimda. Turut pula hadir Direktur utama Mubarokfood Muhammad Hilmy. Rektor IAIN Kudus, Rektor Universitas Muria Kudus (UMK). Serta HIPMI dari berbagai kota di Jawa Tengah. Pada kesempatan itu ada 30 orang yang dilantik. Yang nantinya akan membidangi 10 bidang kepengurusan. Rata-rata anggota berumur 17 tahun hingga 40 tahun. Pada kesempatan itu Ali Esmanto didapuk sebagai Ketua HIPMI Kabupaten Kudus masa jabatan 2019 – 2022. Kepengurusan baru ini dilantik langsung oleh Ketua HIPMI Jawa Tengah Bily Dahlan.
Ketua BPC HIPMI Ali Esmanto mengatakan, dengan kepengurusan yang baru ini, berharap mampu membawa semangat baru. Serta bisa menyebarkan virus wirausaha bagi kaum milenial tentunya. ”Sasaran kami adalah anak muda,” ungkapnya.
Ali menaretkan organisasi HIPMI bisa masuk ke perguruan tinggi di yang ada Kudus. Seperti halnya yang sudah terjadi di Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. Dengan itu diharapkan para pemuda bisa sukses berwirausaha. Serta mengangkat perekonomian di masyarakat. ”Kami akan membekali para wirausahawan muda dengan pelatihan- pelatihan kewirausahaan yang mumpuni,” ungkapnya.
Dalam waktu dekat HIPMI akan mengadakan acara go to school ke SMA/SMK se-Kabupaten Kudus. Tak hanya itu juga akan mendirikan organisasi HIPMI perguruna tinggi di IAN dan UMK. Selain juga memberikan pelatihan dari bli.bli.com, dan edukasi saham.
Apresiasi juga diungkapkan oleh Plt Bupati Kudus Hartopo yang turut hadir pada kesempatan itu. Dia mengungkapkan, HIPMI merupakan wadah bagi para wirausaha muda yang ingin membuka peluang bisnis. Lantaran banyak alumni HIPMI yang sudah sukses. (gal/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here