Film Dokumenter Netflix True Crime Menarik

Dokumenter bertema kriminal ini berhasil membuat banyak orang merinding, apalagi plot twist-nya bikin banyak orang tercengang. Tidak hanya ada satu, Netflix memiliki banyak sekali dokumenter bertema kriminal atau kejahatan yang menegangkan.

Bahkan beberapa dokumenter diadaptasi dari kasus-kasus ternama, sebut saja kasus hilangnya seorang anak bernama Madeleine McCann. Lalu kasus misterius seperti Cecil Hotel dan pembunuhan atas JonBenet yang hingga sekarang masih kontroversial, Berikut rekomendasi zeus slot:

1. American Murder: The Family Next Door (2020)

Salah satu kisah true crime dapat kamu saksikan di film dokumenter American Murder: The Family Next Door. Film ini berdasarkan peristiwa pembunuhan fenomenal sebuah keluarga dan merupakan karya dari sutradara Jenny Peoplewell.

Kisah kriminal ini dimulai oleh Chris Watts, seorang pria 35 tahun yang tega membunuh istrinya yang tengah hamil serta kedua anak perempuannya. Chris dikenal sebagai sosok penyayang keluarga, namun hal tersebut tentunya tidak seperti apa yang dilihat orang-orang.

Film dokumenter ini menayangkan beberapa rekaman video mentah yang digunakan selama masa investigasi sehingga dijamin akan memberikan perasaan tegang dan mencekam.

2. The Great Hack (2020)

The Great Hack merupakan film dokumenter garapan Jehane Noujaim dan Karim Amer. Film ini mengekspos skandal data Facebook-Cambridge Analytica yang menyalahgunakan data sosial media untuk kepentingan politik.

Cambridge Analytica merupakan sebuah perusahaan digital sekaligus tim pemenangan Donald Trump dalam eleksi kepresidenan AS. Mereka mengolah data privasi orang yang ada di sosial media dan mengolahnya untuk memanipulasi hasil eleksi.

Dokumenter ini diceritakan melalui sudut pandang Profesor David Carroll dari Parsons School of Design, Brittany Kaiser (mantan direktur pengembangan bisnis untuk Cambridge Analytica), dan jurnalis investigasi asal Inggris, Carole Cadwalladr.

3. Conversations with a Killer: The Ted Bundy Tapes (2019)

Pecinta true crime pastinya tidak boleh ketinggalan film dokumenter satu ini. Conversations with a Killer: The Ted Bundy Tapes merupakan film dokumenter karya sutradara Joe Berlinger yang menceritakan aksi keji pembunuh berantai terkenal, Ted Bundy.

Dirangkai dalam 4 episode, film ini menjelaskan kehidupan Ted Bundy secara terperinci. Sang sutradara juga menggabungkan arsip-arsip rekaman berisi keterangan Ted Bundy serta beberapa liputan pemberitaan pada saat investigasi pembunuhan.

Kisah ini dilengkapi dengan beberapa testimoni dari para narasumber yang berhubungan langsung dengan kasus pembunuhan berantai Ted Bundy.

Leave a Comment